Rumah Sakit Tumbang Samba Katingan Bakal Diresmikan

    Rumah Sakit Tumbang Samba Katingan Bakal Diresmikan
    Banguna Rumah Sakit Tumbang Samba, Katingan Saat Pembangunannya

    KATINGAN - Rumah Sakit Tumbang Samba Bakal DiresmikanBupati Katingan Sakariyas ketika ditemui di kantor pemerintah kabupaten setempat, beberapa waktu lalu di Kasonga , Kab Katingan, Kalimantan Tengah.

    Bupati Katingan Sakariyas mengakui pembangunan rumah sakit pratama di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan sudah selesai. Maka, rumah sakit yang dibangun ini nantinya bakal difungsikan bagi masyarakat sebagaimana mestinya.

    “Bahkan rumah sakit yang akan beroperasi untuk masyarakat Tumbang Samba dan kecamatan di hulu Katingan tidak lama lagi akan diresmikan oleh pemerintah daerah, ” Katanya, Minggu (3/4/2022).

    Kendati demikian, pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan akan menyampaikan dan melaporkan melali surat resmi kepada pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

    “Saat ini pembangunan rumah sakit tersebut sudah rampung. Tetapi, kami ditingkat pemerintah daerah harus mengajukan permohonan dan meminta izin kepada pihak kementerian kesehatan mengenai operasionalnya, ” jelasnya.

     Orang nomor satu di Katingan ini mengakui, jika rumah sakit telah dipinjam pihak puskesmas Tumbang Sambang untuk kepentingan pelayanan kesehatan. Namun, ketika rumah sakit ini nantinya diresmikan, maka operasional pihak puskesmas akan dipindahkan ke wilayah kecamatan.

    “ Rumah sakit ini telah dilengkapi alat kesehatan (Alkes) dan fasilitas kesehatan pendukung lainnya. Saya harap masyarakat bisa bersabar, apalagi operasional tinggal menunggu persetujuan dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat, ” Tandasnya. (//INDRA) 

    Katingan
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    RDP Dengan DPRD, Ini Yang Disampaikan Polda...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Motif Dendam, Santri Diduga Bunuh Guru Pondok Pesantren di Palangka Raya
    Pilkada 2024, Kapolda Hadiri Peluncuran Pilgub dan Wagub Diinisiasi KPU Kalteng
    Andrie Ellia Embang, Dalam Buku Kajian Sosiologi Ekonomi
    MA Tolak Kasasi Pemohon Tanah di Jalan George Obos 12 Palangka Raya
    Pengamat Perkebunan, Rawing Rambang: Apresiasi Perayaan Hari Buruh Dengan Hal  Positif

    Ikuti Kami